Bingung Trasnfer Chat Whatsapp? Ini dia fitur baru Whatsapp


Transfer Mudah Chat dengan Fitur Baru Whatsapp

Note-ade ( Garasi Koding) – Ada yang baru dari fitur Whatsapp yang tengah dikerjakan yaitu fitur untuk Android dalam mentransfer atau mengirimkan chat whatsapp dari 1 perangkat ke Perangkat lain tanpa menggunakan sebuah fasilitas dari google yaitu google drive. 

Fitur baru yang sedang dikerjakan ini mungkin akan menjawab kesusahan dari pengguna aplikasi whatsapp dalam mengirimkan chat mereka ke Perangkat lain mereka.

baca juga : 8 FITUR PADA OS ANDROID 13 MENARIK

Pada Versi 2.23.1.26 Whatsap, fitur tersebut dapat ditemukan sesuai dengan yang disampaikan oleh WABetaInfo pada hari senin tanggal 9 Januari 2023.

Cukup Dengan Memindai Sebuah Kode QRCode 

Apabila pengguna aplikasi whatsapp meng-install aplikasi whatsapp pada smartphone android terbaru, maka pengguna akan mendapatkan sebuah pilihan baru dalam meng-import pesan. Jika fitur tersebut pengguna aktifkan akan memberikan pengguna sebuah Tindakan untuk memindai QRCode dari smartphone android lain untuk di import. 

Pada Perangkat lain yang akan di eksport pesan whatsappnya, pengguna tinggal menuju pada pengaturan Whatsapp lalu memilih pilihan ekspor (transfer pesan pada android yang satunya) kemudian pengguna akan mendapatkan sebuah kode QRCode untuk anda pindai.

Pengguna tinggal meminda QRCode tersewbut dari Smartphone Android yang akan meng-import pesan whatsapp. Jika berhasil maka pengguna dihubungkan pada jaringan local kemudian memulai untuk menstrafser pesan whatsapp anda.

baca juga : PROFESI YANG TERANCAM HILANG TERGANTIKAN OLEH ROBOT

Selain metode transfer pesan whatsapp yang mudah dan tanpa ribet ini, kecepatan dalam proses pengiriman pesan whatsapp ini juga cepat. 

Akan tetapi perlu diketahui fitur baru ini masih dalam tahap pengujian dan pengembangan sehingga belum diketahui fitur ini akan resmi di luncurkan pada smartphone android. 

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat. Salam Garasi Koding 


Ade Setiyawan

kami adalah penggemar teknologi, pendidikan dan musik yang suka dengan membagi pengetahuan dan sharing sehingga akan menambah wawasan.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar jika ada pertanyaan, saran atau kritik. Bantu kami untuk lebih berkembang.

Lebih baru Lebih lama