bagaimana algoritma Instagram yang sekarang focus di reels |
garasikoding.com - Aplikasi media sosial Instagram selalu mengembangkan algoritmanya sesuai dengan perkembangan sosial di masyarakat pengguna media sosial. Saat pertama kali muncul Instagram lebih pada pembagian foto atau mempublikasikan foto ke orang lain. Namun, setelah muncul sebuah fasilitas di Instagram dengan nama Reels, Instagram semakin focus pada video dan atau foto yang memiliki background musik.
baca juga : MENGENAL WIFI 6 SERTA KELEBIHAN DAN MANFAAT MENGGUNAKAN WIFI 6
Instagram Semakin Focus untuk Video dan Foto yang Menghibur
Head Of Instagram Adam Mosseri melalui media sosial Instagram dan Twitternya
mengatakan "Instagram tidak lagi sebagai aplikasi untuk membagikan foto".
Dimana menunjukkan bahwa perusahaan Instagram tersebut ingin lebih memfocuskan
pada video dan foto hiburan dimana termotivasi dari aplikasi lain seperti
YouTube dan lain-lain.
Penilaian Minat Akan Menyaring Peringkat Postingan Yang Disuguhkan bagi Pengguna
- Data Informasi yang berkaitan dengan Postingan dimana Postingan tersebut berupa video ataukah foto, kemudian waktu diposting serta jumlah like yang terdapat pada Postingan tersebut.
- Data Informasi mengenai siapa yang mengunggah Postingan tersebut, apakah pengunggah Postingan itu termasuk dalam circle pertemanan kita dan berapa banyak orang yang berkaitan atau berinteraksi dengan Postingan mereka.
- Pencarian kita atau jelajah Postingan yang biasanya kita ikuti apakah biasanya yang sering kita cari adalah foto atau video.
- Seberapa banyak kita memberikan like ataupun komentar serta simpan Postingan kepada sebuah Konten postingan.
baca juga : UPLOAD VIDEO KUALITAS IPHONE DI INSTASTORY DENGAN ANDROID
Makin sering kita like atau komen atau mencari, makin berpeluang besar akan ditampilkan Postingan yang sejenis
- Berapa lama kita berlama-lama dalam menikmati sebuah Postingan di Instagram
- Pertimbangan terhadap seberapa mungkinkah kita untuk suka terhadap Postingan.
- Pertimbangan terhadap seberapa mungkinkah kita berinteraksi melalui komentar terhadap postingan
- Pertimbangan terhadap seberapa mungkinkah kita akan menyimpan postingan
- Pertimbangan terhadap seberapa mungkinkah kita untuk berkunjung ke profil yang memposting
garasikoding.com memberikan sedikit saran jika kita ingin punya Postingan yang memiliki engagement tinggi
- Postingan kita apakah akan ada harapan untuk disukai, kemudian dikomentari bahkan disimpan dan dibagikan oleh pengguna yang lain
- Postingan paling tidak menyertakan sebuah Call to Action yang biasanya da ajakan untuk mengklik sebuah link di profil dalam Akun Instagram.
- Lebih sering untuk memposting sebuah InstaStory yang sejenis atau memiliki kategori yang konsisten sehingga akan lebih bisa menjaring pengguna yang lebih luas.
Demikianlah algoritma pada Instagram yang terbaru di tahu 2022 ini, yuk Gaes lebih semangat lagi dalam mengembangkan akun Instagram kita dengan membuat Konten atau Postingan yang lebih menarik serta memiliki arah yang jelas. Semoga berkembang dalam hal positif. Salam garasikoding.com.